Berbeda di Tempat yang Sama

Masih ingat cerita ku tertanggal 10 Oktober 2011?? Yup.. Aku menerima tawaran mengajar di sebuah sekolah islam swasta. Tapi catatan ku disana berakhir di tahun 2011. Kenapa? karena suatu alasan internal πŸ™‚
Pada awal bulan November 2012, aku kembali ke sekolah ini dengan membawa bendera yang berbeda (bukan bendera buat upacara sekolah, LOL). Dengan logo yang berbeda dan terbilang masih sangat baru, aku harus lebih berusaha untuk mendapat kepercayaan dari mereka. Saat ini aku membimbing anak SMP kelas 2 dengan jumlah murid yang belum terlalu banyak (bisa di bilang sangat sedikit). Prediksi sebelumnya bisa mencapai 30 anak, tapi kenyataannya 15 anak pun tidak ada. hehehehe… Aku anggap ini sebagai Ujian, Cobaan dan tantangan terhadap lembaga yang ku seriusi saat ini :D.

“Lebih baik di mulai dari sedikit menjadi banyak dan terus bertambah daripada dari banyak menjadi sedikit dan terus berkurang kemudian menghilang” (H.W Panggabean -my dad-)

Di mulai dengan Bismillah, bermimpi besar dan berusaha mencapai mimpi itu. Semangat. ^__^

Service Apache tidak dapat berjalan dengan baik di Windows Seven

Hari ini, ada seorang mantan murid yang bermasalah dengan penginstallan XAMPP di laptopnya. Saya pikir masalahnya adalah karena dia tidak paham cara installnya (sebelumnya dah di ajarin). Ternyata masalahnya adalah karena dia mengganti OS pada laptopnya. Awalnya Windows XP menjadi Windows Seven.

Error yang terjadi adalah pada saat saya mengklik tombol “start” apache, kemudian muncul tulisan pada Xampp Control Panel Application :

Tampilan Xampp Control Panel Application

Continue reading

Kepribadian Si “Biru”

Hari ini tiba-tiba saya ingin merubah warna background pada Blog. Dan pilihan warna pertama saya jatuh kepada….. “BIRU” (#349eea).. Akan tetapi *cling (suara pop up chat Facebook), dan orang itu bilang “begron blogmu bikin sakit mata x_x“. Ternyata terlalu mencolok warna birunya… wkwkwkwk.. Akhirnya rubah sedikit warna birunya menjadi lebih redup (#a5bdd9).

Ternyata kepribadian si biru itu adalah seperti ini :

Memang tidak gampang menandai penyuka warna ini. Kadang kelihatan lembut, kadang kelihatan kaku dan kadang tertutup. Yang pasti mereka amat dikuasai oleh emosinya. Mereka gampang terharu hanya untuk urusan yang kelihatannya sepele buat kebanyakan orang. Mereka gampang menangis dan gembira untuk hal yang menyentuh perasaannya. Continue reading

Kedutan Pada Mata

Kedutan?? Apa itu?
Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, Kedutan digambarkan sebagai :

  1. nomina (n)

    lipatan (pd kulit, kain, dsb); kedut (nomina)
  2. verba (v)

    bergetarnya urat-urat pd kelompok mata dsb (yg dianggap sbg alamat atau pertanda) (v)

Nah sudah 2 hari ini saya merasakan kedutan di bagian mata sebelah kiri. Orang yang pertama kali saya tanyakan adalah perawat pribadi saya di rumah (My Mom). Dan jawaban yang saya dapat darinya adalah “ada seseorang yang ingin bertemu“. Nah loh, siapa coba?? hahaha… Kamu ya?? (nunjuk ke Pembaca).. Hayo ngaku :p Continue reading

Hari Pertama setelah 4 Tahun Lamanya

Hari ini, menerima tawaran mengajar kursus di sebuah sekolah islam swasta. Setelah 4 tahun lamanya tidak berurusan dengan anak-anak kecil -______-, kali ini saya nekat untuk menghadapinya kembali. Rasanya deg-degan tapi harus YAKIN bisa dihadapi.

Jam 02.30 harusnya kelas sudah dimulai. Tapi koq anak-anaknya lum muncul2 yaa?? Perasaan dicampur trus diaduk menjadi campur aduk.. hehehe.. Dan ternyataa.. ada 9 anak yang harus dibimbing (kelas 1 SD). 2 laki-laki selebihnya perempuan. Tapi mereka (anak perempuan) mengaku TOMBOY.. ada juga yang bilang TOMBOY tapi setengah-setengah katanya -_____-” duh. Ada juga seorang anak perempuan yang tidak mau mengeluarkan suaranya karena Malu. Gimana dong dong dong… Ada saran??

Intinya, hari ini rencana mengajar agak berantakan susunannya.. Tapi Alhamdulillah bisa improvisasi. ^^, Yakin bisa, jadinya bisa… Salah-salah sedikit tak mengapa lah.. BELAJAR..

Overall.. I like the children…especially the boys… a little tired but it’s fun πŸ™‚

Ada Apa Dengan QQ???

Halloo.. Hollaa..

Testing Testing One Two Three…

Hari ini tanggal cantik… 9-10-11 ^^,
Akhirnya ada juga SESUATU (red: trend syahrini 2011) di tanggal cantik ini… hehe…
Mencoba untuk mulai mengisi blog…
Dapet hadiah Header dari seorang teman nan jauh disana. Sebut aja PiiPoo. Haha…
Thanks PiiPoo. Orang yang kadang2 menyebalkan, kadang2 menyenangkan alias “aneh”. :p

Mohon Arahannya yaa… Bantuannya juga… Trims… πŸ˜€